Minggu, 06 September 2009

Pesantren Ramadhan MEC

MEC Surabaya Gelar Pesantren Ramadan Yatim Mandiri
Surabaya - Mandiri Enterpreneur Center (MEC) Surabaya menggelar acara Pesantren Ramadan (pesram) Yatim Mandiri di Surabaya, 22-28 Agustus 2009.

Humas MEC, Hendy N, di Surabaya, Jumat, mengatakan, kegiatan ini untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1430 H yang dikhususkan bagi anak-anak yatim usia 18-21 tahun.

"Tujuan kegiatan ini adalah ingin membentuk pribadi anak-anak yatim yang mandiri. Mereka akan dibina, dibimbing, dan diarahkan menjadi sosok pribadi muslim yang mandiri yang siap menghadapi tantangan masa depan," katanya.

Dalam pesram kali ini, MEC sengaja memilih peserta kategori remaja yang sudah lulus SMA atau sederajat karena usia tersebut sangat cocok dengan tema.

Sementara itu, koordinator acara Maksun Arif menambahkan, setelah kegiatan pesram ini, anak-anak yatim peserta kegiatan memahami bahwa dalam ajaran agama Islam juga mewajibkan para remaja untuk mandiri, baik dengan cara bekerja maupun berwirausaha.

"Hal itu juga sudah dicontohkan oleh rasulullah. Beliau seorang yatim piatu, namun sudah mulai mandiri sejak usia enam tahun dengan bekerja mengembala kambing, bahkan dalam usia sembilan tahun beliau sudah ikut berdagang ekspor-impor dan kemudian menjadi pengusaha muda. Nah dari semangat itulah kami ingin anak-anak yatim sadar dan percaya diri untuk bisa mandiri," ujarnya.

Adapun materi-materi dalam acara kegiatan ini antara lain tentang kepribadian muslim, akhlak dan etika kerja, membangun etos kerja muslim, akidah, dan bimbingan baca Alquran.

Kegiatan ini bertempat di Kampus MEC Jln. Raya Jambangan 70 Surabaya. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 120 anak dari berbagai penjuru daerah di Jawa Timur.

Bahkan ada beberapa anak datang dari luar Jawa Timur seperti Jawa Tengah, NTB, Lampung, dan Jawa Barat. Seluruh kegiatan ini didanai oleh donatur Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yayasan Yatim Mandiri yang kini mencapai 60 ribu orang

http://www.antarajatim.com/lihat/berita/15467/MEC_Surabaya_Gelar_Pesantren_Ramadan_Yatim_Mandiri

2 komentar:

addin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
addin mengatakan...

Saya mendapat pengalaman yang berbeda saat berada di Pesantren Ramadhan MEC..., mendapatkan ilmu yang lebih bermanfaat. Ciiip dah pkoknya..,,,, Bravo MEC.... !!