Senin, 15 Desember 2008

MAHASISWA MEC MASUKI DUNIA KERJA

Tidak terasa, 5 bulan sudah mahasiswa MEC angkatan I yang berjumlah 38 orang menempuh pendidikan. Terhitung sejak Bulan Oktober 2007 mereka berguru di MEC. Hampir seluruh ilmu, teori, praktek serta ketrampilan tambahan yang dimiliki para dosen dan manajemen MEC dikerahkan untuk mempersiapkan mereka memasuki dunia kerja, dunia nyata yang sebenarnya. Dan pada bulan Maret inilah mahasiswa MEC mulai “dikeluarkan” untuk dimagangkan atau ditempatkan pada peluang kerja yang ada.
Hasilnya cukup menggembirakan, dalam waktu kurang dari 2 bulan 50 % mahasiswa MEC diterima di tempat kerja dengan status pra karyawan yang berpeluang besar direkrut menjadi karyawan. 9 mahasiswa magang, dan 10 mahasiswa lainnya masih menunggu panggilan untuk dimagangkan atau ditempatkan kerja. Beberapa perusahaan atau lembaga yang memberi tempat magang dan kerja adalah KJKS Amanah Ummah, Tech On Computer, Tirta Computindo, Kusuma Komputer, LPTQ, Percetakan Mitra Sehati, Wisata Hati Surabaya, CV. Adhi Makmur, dan YP3IS.
Keberhasilan penempatan mahasiswa magang dan kerja ini tak lepas dari peran besar para donatur YP3IS. Karena dalam program magang dan penemapatan kerja ini, manajemen MEC secara kontinu mengajak para donatur untuk memberi peluang kerja dan magang bagi mahasiswa MEC. Hal tersebut juga disampaikan oleh Hendy Nurrokhmansyah HUMAS MEC, “Respon donatur terhadap program magang dan penempatan kerja MEC cukup bagus, kami di MEC masih berharap kerjasama dengan para donatur terutama donatur perusahaan terus meningkat. Mengingat masih banyak mahasiswa MEC dalam binaan kami”.(hen)

0 komentar: